See & Do : Seputar Kota

Tesso Nilo
Persembahan Pelalawan untuk Paru-paru Dunia





PANGKALAN KERINCI- Di dunia ini sisa hutan alam tidaklah banyak. Dari yang sedikit itu nama Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) masuk di dalamnya. TNTN yang sebagian kawasannya masuk wilayah Kabupaten Pelalawan tersebut adalah hamparan hutan lestari nan permai. Tidak sekedar floranya yang terlindungi, tetapi juga faunanya. Di kawasan suaka tersebut terdapat habitat gajah.

Tesso Nilo adalah harapan masa depan. Tidak sekedar harapan masyarakat Pelalawan, tetapi Riau, Indonesia, bahkan masyarakat dunia. Mengingat, di saat terjadi pemanasan global karena hutan yang terus dibabat, Tesso Nilo bertahan dalam kelestariannya. Di saat udara sesak karena tebalnya polusi, Tesso Nilo muncul menawarkan kesegaran bagi paru-paru dunia.

Sebagai sebuah kewasan lestari, Tesso Nilo yang sangatlah mempesona. Tidak hanya karena hutan alamnya, tetapi juga karena kelengkapi ekologi di dalamnya. Di sana tak sekedar ada hutan, tetapi damai berbiak penghuninya. Seperti Harimau Sumatera, gajah, tapir, rusa, dan beragam fauna lainnya yang sulit ditemukan di tempat lain di muka bumi.

Karena keberagaman ekologinya itulah Tesso Nilo memiliki beragam nilai lebih sebagai sebuah kawasan konservasi sekaligus potensi destinasi pariwisata penuh petualangan. Kehadiran kawanan gajah terlatih yang tergabung dalam Flying Squad atau kawanan gajah pengusir gajah liar adalah daya tarik sensasional.






Related City Guide:


Perhatian:
Berikan komentar terbaik anda. Jangan SPAM atau menyebarkan kebencian disini.